Keramas Setiap Hari Apakah Baik?

cara-merawat-rambut-rusak
Rambut kotor serta gatal membuat kita harus mencucinya dengan sampo agar menjadi bersih. Namun dengan keramas setiap hari membuat rambut Anda menjadi rusak.
Dilansir dalam situs web healthdigest.org menyatakan bahwa keramas setiap hari dapat membuat warna rambut memudar. Hal ini disebabkan karena ketika keramas secara otomatis membuat jaringan kutikula menjadi terbuka. Jaringan kutikula berfungsi sebagai pelindung kulit rambut (korteks) di bawahnya, dari kerusakan dan kekeringan. Selain itu kutikula rambut ini yang akan menjaga warna rambut.
Aktivitas lain seperti mencuci rambut setiap hari dan harus menggunakan pengering rambut atau mencatoknya, akan semakin mempercepat kerusakan rambut. Hal ini disebabkan karena efek panas dari alat tersebut.
Dalam situs tersebut juga menyebutkan bahwa mencuci rambut setiap hari dapt mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut dikepala. Padahal minyak tersebut dapat membuat rambut menjadi berkilau dan sehat. Minyak alami tersebut akan melapisi rambut ketika Anda tidak keramas selama satu hari.
Selain itu berkeramas setiap hari merupakan hal pemborosan. Semakin sering Anda keramas, maka semakin cepat sampo yang Anda gunakan itu habis dan otomatis Anda harus membelinya lagi. Selain itu endapan dari sampo tersebut akan mengendap dan juga menimbulkan permasalahan bagi beberapa orang.(kjp)

Sumber:
https://id.berita.yahoo.com/mengapa-sebaiknya-tak-keramas-setiap-hari-021613548.html

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/08/keramas-setiap-hari-apakah-baik/#ixzz3AEu4mI4Z


2 Responses to Keramas Setiap Hari Apakah Baik?

  1. sangat bagus sekali artikelnya gan..